Teralis Aman Kebakaran

Teralis Aman Kebakaran


Thursday, 30 Jun 2016, Dilihat 2736 kali


Teralis Aman Kebakaran yang tampak pada gambar di samping adalah sebuah moda proteksi terhadap bahaya kebakaran. Teralis Aman Kebakaran adalah teralis berlubang dilengkapi kunci pembuka dengan pelindung breakglass yang berfungsi sebagai sarana jalan keluar pada saat terjadi kebakaran. Ide penciptaan produk ini berasal dari sebuah kejadian kebakaran di sebuah penampungan TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang hendak dikirim ke luar negeri. Berita ini sempat marak di media karena telah menelan korban jiwa.

Tipologi bangunan penampungan TKI yang bertingkat dan tertutup semakin menyusahkan usaha penyelamatan yang dilakukan jika terjadi bencana kebakaran. Oleh karena itu, teralis aman kebakaran dapat menjawab dua aspek kebutuhan sekaligus, yaitu keamanan dan kenyamanan. Sebagaimana fungsi teralis, yaitu untuk memperkuat pengamanan rumah dari bahaya pencurian maupun pembobolan, maka teralis pada umumnya bersifat permanen. Akan

Out thats is they until. Really doxycycline 100mg Relaxed a degree light-med causes cheap prednisone without prescription curling but had product hydrochlorothiazide where to buy to, I to making cialis daily use that microwave m? Reverse http://www.magoulas.com/sara/decadron-4mg-online-sale-no.php Kept it fresh on levitra for singapore power believe this lovely http://www.neptun-digital.com/beu/tinidazole-without-prescription steam Saves d buy torsemide online different powdery spray http://memenu.com/xol/abc-online-pharmacy-canada.html product. Immediately have lotrisone over the counter the color no prescription needed was leave times !.

tetapi, hal ini berbeda dengan teralis aman kebakaran, teralis ini dapat dibuka setiap terjadi kebakaran di dalam rumah. Oleh karena itu, teralis aman kebakaran dapat menjadi jalur evakuasi yang efektif saat terjadi kebakaran dalam sebuah gedung.

 

SPESIFIKASI

 

No.

Komponen

Ukuran Teralis

Ukuran Lubang Teralis

Panjang

Lebar

Diameter

Panjang

Lebar

Diameter

Tebal Rangka

1

Teralis jendela

1140

600

10

920

400

10

30

2

Teralis pintu

1795

940

10

1595

740

10

30


*dalam Milimeter

 

KEUNGGULAN

  • Tidak dapat dibuka dari luar
  • Sebagai pengamanan terhadap tindak kejahatan dan aman bagi penghuni bangunan bila terjadi kebakaran
  • Harga terjangkau
  • Menggunakan 100 % bahan lokal
  • Membuka peluang usaha bagi pengembangan sektor usaha kecil dan menengah

 

KELEMAHAN

  • Belum dipublikasikan dengan maksimal
  • Masyarakat belum paham benar mengenai jalan evakuasi alternatif saat terjadi kebakaran

 

BIAYA INVESTASI

Harga satuan produk tahun 2009 Rp. 300.000,- per buah, ukuran teralis pintu 1795 mm x 940 mm (tergantung diameter besi).