Kunjungan Pustakawan Institut Teknologi Sains Bandung

Kunjungan Pustakawan Institut Teknologi Sains Bandung


Monday, 05 Feb 2024, Dilihat 70 kali


Perpustakaan Permukiman dan Perumahan menerima kunjungan pustakawan dari Institut Teknologi Sains Bandung pada Jumat 2 Februari 2024 pukul 09.30 WIB. Perpustakaan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) adalah salah satu unit pendukung utama kegiatan akademik dan sivitas akademika ITSB dalam mendukung tercapainya program Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perpustakaan ITSB berlokasi di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Pada kesempatan ini, dua orang pustakawan ITSB berkunjung ke Perpustakaan Permukiman dan Perumahan dalam rangka membahas rencana kerjasama antara kedua perpustakaan tersebut. 

Dalam kegiatan ini, tim Perpustakaan ITSB yang dipimpin oleh Bapak Nurru Alfi Fazri Furau'ki, S.Ptk, M.Ikom selaku Kepala Perpustakaan menjelaskan profil Perpustakaan ITSB dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan serta mengajak Tim Perpustakaan Permukiman dan Perumahan untuk berkolaborasi. Tim Perpustakaan Permukiman dan Perumahan juga memperkenalkan layanan, koleksi, dan fasilitas yang disediakan di Perpustakaan Permukiman dan Perumahan. Beberapa hal lain yang dibahas yaitu terkait interlibrary loan, promosi perpustakaan, dan kerjasama dengan Jurnal Permukiman. 

Kegiatan kunjungan ini diharapkan menjadi salah satu upaya memperluas layanan Perpustakaan Permukiman dan Perumahan di ranah pendidikan. Selain itu menjadi salah satu contoh kerjasama yang baik antara Perpustakaan Permukiman dan Perumahan dan Perpustakaan ITSB dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia dan diharapkan dapat terlaksana secara berkesinambungan.

 

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Meydina (0856-5977-3693) / email: perpus.ciptakarya@pu.go.id
Perpustakaan Ditjen Cipta Karya
Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR

[Meydina Fauzia Ananda/Pustakawan Ahli Pertama]