Bilang Tahu CK Seri 01 Tata Kelola Persuratan

Bilang Tahu CK Seri 01 Tata Kelola Persuratan


Monday, 26 Feb 2024, Dilihat 39 kali


Bandung, Selasa 20 Februari 2024. Perpustakaan Permukiman dan Perumahan menyelenggarakan kegiatan diskusi perdana Bincang Langsung Pengetahuan Cipta Karya! (Bilang Tahu CK!). Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala dengan topik yang berbeda-beda. Seri pertama Bilang Tahu CK! mengundang seluruh sekretaris dan arsiparis di lingkungan Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan untuk diskusi hal-hal terkait tata kelola persuratan.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Perpustakaan Permukiman dan Perumahan Drs. Arif Sugiarto, MM di Ruang Diskusi Perpustakaan Permukiman dan Perumahan. Kegiatan diskusi dihadiri oleh 17 peserta secara luring dan 3 peserta secara daring.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan Permukiman dan Perumahan menyampaikan keberadaan perpustakaan dalam suatu instansi ikut menunjang tugas dan fungsi yang dilakukan dalam instansi tersebut. "Menjalankan fungsi perpustakaan sebagai sumber informasi melalui koleksi-koleksi yang tersedia, perpustakaan juga menjalankan fungsi untuk menyediakan ruang diskusi bagi pegawai Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan. Melalui Kegiatan Bilang Tahu CK!, Perpustakaan berupaya mengenalkan fasilitas dan layanan yang disediakan oleh Perpustakaan Permukiman dan Perumahan."

Kegiatan diskusi ini menghasilkan kesepakatan diantaranya, sekretaris subdit, balai, dan subbag TU harus membantu filtrasi surat sebelum disampaikan ke sekretaris Direktur BTPP, memperbaiki komunikasi dan cara penyampaian surat dari sekretaris subdit, balain dan subbag TU pada sekretaris Direktur BTPP, dan sekretaris perlu memahami peraturan-peraturan yang berlaku terkait dengan tata cara penulisan surat.

Kegiatan Bilang Tahu CK! Seri 01 tentang Tata Kelola Persuratan resmi ditutup oleh Kepala Perpustakaan Permukiman dan Perumahan. Harapannya, semakin banyak yang tahu layanan yang disediakan perpustakaan, maka semakin banyak yang akan memanfaatkannya, dan Perpustakaan Permukiman dan Perumahan menjadi pilihan utama dalam setiap kegiatan yang ada di Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan

 

 

Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Meydina (0856-5977-3693) / email: perpus.ciptakarya@pu.go.id
Perpustakaan Ditjen Cipta Karya
Direktorat Bina Teknik Permukiman dan Perumahan, Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR

[Meydina Fauzia Ananda/Pustakawan Ahli Pertama]